2/24/15

8:28 AM
PC INFO -  Lagi-lagi kami menulis postingan yang sudah banyak ada di internet, tapi gak papa bro, walawpun sudah sering dan sudah banyak banget artikel mengenai ini, kami akan mereview lagi, System restore ini sangat penting, karena jika ada aplikasi yang sudah kita instal rusak tiba-tiba, padahal sudah lama di instal dan padahal biasanya lancar jaya gak ada masalah, eh tiba-tiba aplikasinya rusak, nah jika terjadi hal kaya gini, barulah system restore sangat berguna, atau kalo kita pengen kembali ke pengaturan awal lagi, ya menggunakan cara ini. karena karena aplikasi yang tiba-tiba rusak terus kita restore ke awal pada saat kita pertama nginstal, maka bakal balik lagi seperti semula. biasanya si bergitu tapi tergantung sikon juga sih bro hehehee,,,....


System Resotore

sebenarnya sih cara nya samaaja kaya di windows xp, ya paling beda penempatan tata letak sama icon nya doang. nah, berikut ini lah cara-cara melakukan system restore, yuk ikuti tahap-tahap langkah melakukan sytem restorenya simak, dan pahami dengan baik ya temen-temen :


  • Langkah pertaman yang harus dilakukan adalah arahkan pointer menuju menu control panel yang ada di icon windows atau biasa disebut menu start.
  • Kemudian pilih dan klik menu system and security, terus ada menu action centre yang ada di paling atas yang gambar iconnya bendera biru. nah didalam menu action centre ada pilihan menu yang tulisannya restore your computer to an earlier time, pilih menu itu dan klik aja.
  • setelah itu kalo udah masuk ke restore your computer to an earlier time, ada tombol yang bertuliskan Open system Restore yang ada di sebelah kanan pojok klik tombol itu.
  • setelah itu, kita disuruh menunggu sampai  muncul pop-up system restorenya, kalo udah muncul akan ada 2 pilihan untuk merestore, yang pertama adalah pilihan Recomended Restore dan yang kedua adalah choose a diferent restore, jika kita memilih menu yang pertama maka system restore akan mengeksekusi secara time yang sudah ada di keterangan, dan jika memilih pilihan yang kedua maka kita bisa memilih akan dari mana kita merestore system nya tinggal kita pilih ajja mau yang mana sudah ada pilihannya kok gan... :-) 
  • setelah itu klik next aja, dan tunggu beberapa saat. maka komputer atau laptop akan secara automatis merestart. nah pada saat merestart ada processing system restore namanya, diamin aja gak papa, karena itu lagi proses merestore komputer anda, diamin aja sampai prosesnya selesai, nanti komputer atau laptop anda akan merestart ulang.
  • jika sudah selesai maka akan muncul  tulisan yang ada has succesfullynya cari aja gan ane gak hafal tulisan pertamanya apa hehehee....itu tandanya system restore yang anda lakukan berhasi dan sukses, tapi jika munculnya pesan eror berarti system restore nya gagal, dan jika gagal makan coba lakukan ulang dari tahap pertama sampai akhir. insya allah bisa gan.
nah, itu lah tadi mengenai Cara Melakukan System Restore pada windows 7, kami hanya sekedar mereview aja biar gak lupa gitu hehehee.., mudah-mudahan bermanfaat. dan selamat mencoba. jika ada yang masih kurang faham anda bisa tinggalkan komentar di form komentar yang ada dibawah, atau jika ingin Private Message bisa kirimkan pesan langsung,caranya tinggal klik aja menu contact us yang ada di pojok kanan atas. Jangan Lupa baca juga Cara Masuk ke Safe Mode untuk WIndows XP dan Windows 7.




0 comments:

Post a Comment