1/20/15

3:02 AM
PC INFO - Burning CD/DVD tanpa Software atau Aplikasi, emang bisa ya? Bisa dong, gak ada yang gak bisa, selagii kita mau berusaha pasti apapun bisa dilakukan, termasuk cara yang akan PC INFO bagi kali ini.

Burning CD/DVD tanpa software atau aplikasi
CD



Baiklah, gimana sih caranya? Kebanyakan orang kan gak mau ribet yah dengan alesan males download aplikasi burning nya, gak menutup kemungkinan pengguna kompi atau laptop belum tau ternyata ada alternatif lain yang lebih mudah. Nah, bagi yang belum tau caranya, nih ane mau kasih tau, simak baik-baik bro.


Langkah untuk burning CD/DVD tanpa aplikasi atau software adalah :

  1. Siapkan CD/DVD kosong yang akan diburning.
  2. Buka CD/DVD ROM anda kemudian masukan CD/DVD kosong anda kedalam CD/DVD ROM kompi atau laptop anda
  3. Copy kan file yang akan di burning kedalam CD/DVD kosong anda
  4. Kemudian paste kedalam drive CD/DVD anda
  5. Klik kanan pada sembarang tempat (didalam lokasi drive CD/DVD)
  6. Pilih burn to disc, kemudian berilah nama filenya. Kemudian klik ok
  7. Tunggu sampai proses selesai.
  8. Jika sudah beres klik ok aja. Maka CD/DVD akan keluar dengan sendirinya, jika succesful berarti berhasil, tapi jika ada pesan error berarti anda gagal memburning, jika gagal biasa nya ada problem dengan CD/DVD kosong anda, ataupun bisa juga karena CD/DVD sudah lemah optikalnya.
Nah, gimana temen-temen? Mudah bukan caranya? Itulah tadi sedikit trik jika anda gak mau burning dengan aplikasi atau software. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan bisa tinggalkan komentar anda untuk sesi pertanyaan.


--- PC INFO ---

0 comments:

Post a Comment