1/23/15

9:27 AM
PC INFO - Tips memilih laptop yang murah dan berkualitas ini kami sajikan untuk para sahabat PC INFO yang ingin membeli laptop akan tetapi bingung seperti apa sih laptop yang berkualitas tapi murah??.



Sebenarnya memilih laptop yang berkualitas tapi murah itu susah – susah gampang. Kenapa? Karena memang laptop yang berkualitas itu rata – rata harganya pasti mahal. Akan tetapi, jika kita mau bersabar dan detail dalam memilih laptop, pasti kita akan menemukan laptop yang murah dengan kualitas seperti yang kita inginkan.
Tips memilih laptop yang murah dan berkualitas
Laptop


Dibawah ini, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih laptop:

Desain


Berbeda dengan komputer desktop, laptop itu dapat menggambarkan cerminan diri atau kepribadian dari seseorang yang menggunakannya. Maka dari itu untuk beberapa orang, desain disini akan menjadi sangat penting. Lain halnya jika anda tipe orang yang lebih memilih performa atau fungsi dari laptop tersebut. Sebelum anda membelinya, pastikan anda untuk mengecek segala fasilitas yang tersedia dalam laptop.

Bahan atau Material


Material atau bahan bisa juga menjadi bahan pertimbangan untuk memilih laptop. Bahan seperti alumunium kadang dipakai sebagai casing agar kuat dan tahan karat. Namun pada umumnya, laptop yang mempunyai harga murah itu hanya dilengkapi oleh bahan plastik campuran. Akan tetapi bahan pelastik campuran juga sepertinya tidak terlalu buruk untuk jadi pilihan. Dan yang perlu diperhatikan jangan sekali – kali memilih laptop yang casingnya berbahan dasar kayu. Hehehe Just kidding bro.. 

Spesifikasi perangkat


Menurut kami, poin ini adalah yang terpenting dalam pemilihan laptop. Karena setiap orang pasti ingin mempunyai laptop yang mempunyai spesifikasi yang tinggi. Sebelum anda mempertimbangkan spesifikasi laptopnya, sebaiknya anda tahu dulu untuk apa anda membeli laptop?? Apakah sekedar untuk mengetik, atau main game dan atau untuk keperluan lainnya?? Nah jika anda sudah tahu untuk apa anda membeli laptop, pastikan anda memilih spesifikasi laptop yang cocok dengan kebutuhan anda. Jika anda membeli laptop untuk keperluan yang mambutuhkan kinerja yang tinggi, pastikan anda cari laptop dengan VGA, RAM dan Processor yang mumpuni dengan kebutuhan anda.


Performa


Jika anda memilih laptop, jangan selalu terfokus pada performa Processor. Lihat juga performa komponen lainnya seperti batre, LCD, keyboard, Touch Pad, VGA, RAM, Wi-Fi, Bluetooth dll. Dan jika semua komponennya cukup baik menurut anda, itu bisa jadi pertimbangan anda untuk membeli laptop tersebut.

Koneksi


Usahakan memilih laptop yang menurut anda memiliki konektivitas yang mendukung. Jangan lupa juga untuk memikirkan konektivitas yang akan terpakai kedepannya.

Perangkat Lunak / Software


Cari lah laptop yang didalamnya sudah terpasang OS atau sistem operasi seperti Windows. Jadi anda tidak lagi harus repot untuk memasang atau menginstal OS lagi.

Harga


Setelah anda membaca poin – poin diatas dan telah menemukan laptop yang anda cari, pastikan anda tahu harganya murah atau mahal?? Inilah yang sangat penting untuk jadi pertimbangan anda.


Itulah beberapa Tips memilih laptop yang murah dan berkualitas versi PC INFO. Saran saya, jika anda memiliki budget, lebih baik anda membeli laptop yang memang berkualitas tinggi, karena pasti laptop yang mempunyai kualitas tinggi itu juga pasti akan mempunyai performa yang tinggi dan juga harga yang tinggi. Untuk Gamers, pastikan anda sudah baca Cara meningkatkan kinerja komputer untuk Game. Jika ingin bertanya atau ingin tahu lebih tentang cara memilih laptop yang berkualitas, silahkan tinggalkan komentar di form yang tersedia di blog ini.


--- PC INFO ---

0 comments:

Post a Comment