1/25/15

9:45 PM
PC INFO - Bagi anda yang sedang kebingungan karena hardisk anda sedang terkena badsector, jangan bingung dan jangan galau dulu, karena kali ini kami akan share tentang Cara Mengatasi Hard Disk yang Terkena Bad Sector.
Cara Mengatasi Hardisk yang Terkena Bad Sector
Hard Disk

Baiklah ini dia, Tips Mengatasi Harddisk yang Terkena Bad Sector simak baik-baik yang bro karena ini sangat penting sekali. Tips Mengatasi harddisk yang Terkena Bad Sector adalah sebagai berikut :

Dalam harddisk badsector , ada dua macam hard disk ada hard bad dan ada soft badsector, jika harddisk anda dalam keadaan hard badsector, maka harddisk anda tidak bisa terselamatkan atau dalam arti rusak total, tetapi jika harddisk anda berada dalam keadaan soft badsector ini masih bisa terselamatkan, nah untuk cara memperbaiki soft badsector adalah anda bisa menggunakan sebuah sotfware bawaan dari windowsnya yaitu ‘chkdsk’ dan cara memperbaiki dengan software tersebut adalah sebagai berikut :

Pertama - tama, masuk ke menu properties Disk yang akan dilakukan pengecekan, lalu pilih tab Tool dan nanti akan ada tombol Check now di menu Error Checking. Setelah klik tombol Check now, anda akan disuruh untuk memilih opsi pengecekan. Centang kedua opsi tersebut. Dan otomatis komputer anda akan merestart sendiri untuk proses pengecekan.

Proses pengecekannya akan menghabiskan waktu yang lumayan lama. kami sarankan mempraktikannya hanya pada saat komputer atau laptop anda sedang tidak dipakai saja atau pada saat anda tidak ada kerjaan, karena agar tidak mengganggu kerjaan anda yang lain dan dikhawatirkan jika anda sedang kerja sambil mempraktekan tips ini, otomatis pekerjaan anda akan terganggu. Jadi sebaiknya lakukanlah pengecekan ini pada saat waktu luang anda.

Nah itulah tadi sedikit tips mengenai mengatasi hardisk yang terkena badsector, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan lancar pada saat anda mempratikan tips ini.

Tinggalkan komentar dan kritik sarannya yah pada form komentar dibawah, dan jika ada yang ingin dipertanyakan silahkan anda bisa mengklik menu contact us yang ada di pojok kanan atas.

--- PC INFO ---

0 comments:

Post a Comment