1/20/15

2:40 AM


PC INFO - Tips agar Laptop tidak cepat panas ini sebenarnya sudah banyak tersebar ulasannya di dunia internet, akan tetapi tidak ada salahnya juga kan PC INFO kembali mengulas tips ini, karena bukan tidak mungkin akan ada sobat PC INFO yang kebetulan sedang mengalami trouble ini dan butuh tips untuk menanganinya.
Tips agar Laptop tidak cepat panas
Laptop



Apa sih yang menyebabkan Laptop itu jadi cepat panas?? Terus bagaimana cara menanganinya?? Yuk kita simak poin – poin agar laptop terhindar dari panas yang berlebihan (Overheat)

Beberapa penyebab Laptop cepat panas, cara menanganinya


  • Hindari penggunaan laptop diatas benda yang permukaanya empuk seperti bantal, sofa, kasur dll. Kenapa?? Karena itu menebabkan sirkulasi udara akan terhambat dan mengakibatkan laptop akan menjadi cepat panas. Usahakan untuk menggunakan laptop ditempat yang permukaanya padat seperti lantai atau meja.

  • Usahakan saat menggunakan laptop, anda berada di tempat yang suhunya tidak terlalu panas, karena itu juga akan sedikit berpengaruh terhadap temperatur laptop. Hidupkanlah pendingin ruangan atau buka ventilasi udara (Jendela atau sejenisnya) yang ada diruangan tempat dimana anda sedang menggunakan laptop.

  • Pastinya anda jangan menggunakan laptop di bawah terik matahari yang menyengat. Karena bukan hanya akan membuat laptop anda cepat panas, tetapi juga akan membuat kepala anda ikut panas.

  • Jika anda mempunyai Cooling Pad, gunakanlah alat tersebut untuk menjaga suhu laptop anda agar tidak panas. Jangan sampai anda menggunakan Cooling Pad untuk mendinginkan televisi atau minuman, karena itu hal yang konyol.

  • Atur pencahayan laptop seminimal mungkin (seperlunya) dan usahakan jangan terlalu terang karena itu juga salah satu penyebab laptop menjadi cepat panas.

  • Jangan lupa untuk membersihkan lubang ventilasinya, karena jika di lubang ventilasi terdapat banyak debu, maka otomatis sirkulasi udara laptop anda akan terhambat. Anda bisa menggunakan netbook mini vacum cleaner untuk membersihkan lubang ventilasi pada laptop anda.

  • Kurangi melakukan Overclocking yang berlebihan pada laptop untuk menjaga kesetabilan suhu laptop anda. Jika tidak mengerti apa itu Overclocking, tanyakan saja mbah Google. Karena kalo dijelasin disini nanti kepanjangan. Hehe..

Itulah beberapa Tips agar Laptop tidak cepat panas versi PC INFO. Jika ada pertanyaan tanyakan di kolom komentar yang tersedia di Blog ini. Dan jika ada kritik dan saran untuk kami, anda bisa kirimi kita pesan di menu contact us diatas. Salam kami


--- PC INFO ---

0 comments:

Post a Comment