1/30/15

9:23 PM
4
PC INFO - kami yakin anda pernah mengalami masalah ini, kadang juga kalo misalnya mengalami hal ini pasti anda kesal karena pada saat dibutuhkan malah sedang penting banget malahan gak bisa masukin data melalui USB atau kadang USB nya gak kebaca, jangankan anda kami pun masih sering menerima keluhan seperti ini dari teman teman kami yang sering konsultasi sama kami. tenang bro, kali ini kami akan membantu anda semua untuk terbebas dari masalah ini. 



Cara mengatasi flashdisk USB tidak terbaca pada PC dan laptop

Flashdisk


kami punya 3 tips cara mengatasi Cara mengatasi flashdisk USB tidak terbaca pada PC dan laptop mudah-mudahan saja tips ini bisa memberikan solusi atau semoga tips ini berhasil.



 Dengan cara manual menggunakan fitur windowsnya langsung


Caranya adalah colokan flashdisk anda ke laptop atau PC anda, kemudian kemudian klik menu start pilih control panel rubah tampilan windows anda menjadi tampilan clasic mode kemudian klik add hardware, jika sudah maka akan tampak seobah kotak dialog, klik next aja bro, kemudian selanjutnya ada dua pilihan opsi "yes" or "no", anda pilih yang "yes" yah bro,  maka selanjutnya pada sistem komputer anda akan melakukan pengecekan keberadaan hardware yang baru aja anda masukan, tpi belum terbaca maksimal, nah kalo berhasil maka akan muncul tampilan autorun. nah selesai deh flashdisk anda sudah terbaca.


Dengan cara menggunakan Command prompt atau biasanya disebut dengan CMD


cara yang kedua adalah menggunakan CMD, langkah-langkahnya adalah pertama silahkan colokin flashdisk anda pada laptop atau PC anda, klik start ketik run atau bisa tekan tombol windows + R secara bersamaan pada keyboard, maka akan muncul tampilan putih, tuliskan aja CMD di kotak putih tersebut, setelah sudah, akan muncul tampilan kotak berwarna hitam alias CMD, kemudian buka file Flashdisk menggunakan CMD, lalu anda tulis "chkdsk" kemudian akan muncul y/n maka ketik aja y, maka PC atau laptop anda akan merestart dengan sendirinya...
nah selesai deh, flashdisk anda sudah terbaca, jika anda gagal mempraktikannya, silahkan ulangi cara-cara yang diatas. oke bro...


Menggunakan software

langlah terkahir dalam tips ini adalah menggunakan software atau aplikasi tambahan, di sini kami menggukan software yang namanya HDD low level format, jika anda belum memilikinya silahkan anda bisa cari di mbah google banyak ko hehehe... dan anda bisa pelajari lebih lengkap tentang software ini di mbah google. hehehe....


nah bro, itulah tadi sedikit coretan kami, mudah-mudahan bisa berhasil dan sukses.. selamat mencoba sukses selalu... jika ingin ada yang ditanyakan silahkan anda bisa tuliskan di kolom komentar yang dibawah yah gan ..... Baca juga Tips cara merawat komputer dengan baik.




--PC INFO--





4 comments:

  1. kalo flashdisk yang kapasitasnya cma kebaca 0 kb gmna gan ;-(

    -- maniak-it.blogspot.com --

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kemungkinan flashdisk agan sudah korupt gan, jika terjadi seperti itu biasanya sudah tidak bisa digunkan... atau kemungkinan komponen kecil flashdisk anda sudah rusak.

      terimakasih sudah berkunjung :)

      Delete
  2. kalo flashdisk yang kapasitasnya cma kebaca 0 kb gmna gan ;-(

    -- maniak-it.blogspot.com --

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kemungkinan flashdisk agan sudah korupt gan, jika terjadi seperti itu biasanya sudah tidak bisa digunkan... atau kemungkinan komponen kecil flashdisk anda sudah rusak.

      terimakasih sudah berkunjung :)

      Delete