1/25/15

10:14 AM
PC INFO - Cara memainkan game ps2 di komputer, download game ps2 adalah bahasan yang akan di bahas oleh PC INFO kali ini. Ya walau pun cara ini sudah tidak asing lagi dan tentunya sudah banyak juga blog – blog yang membahasnya, tapi apa salahnya juga jika pc info ikut memberikan tips ini tentunya dengan versi sendiri. Ps2 (playstation 2) punya keunggulan tersendiri bagi penggemarnya, bukan dari grafik game atau pun kecanggihannya melainkan sensasi dan kenangannya. Tak dipungkiri, saya juga termasuk penggemar ps2 lo.. malah sampai sekarang, saya masih memainkannya di komputer.. maklum lah console nya gak kebeli, jadi maksain main di komputer aja.. hehehe :v… makanya saya ingin sekali berbagi Cara memainkan game ps2 di komputer buat temen - temen penggemar ps2.

Cara memainkan game ps2 di komputer, download game ps2
PCSX2
Langkah pertama yang harus dilakukak untuk bermain ps2 di komputer adalah menginstal emulatornya. Apa itu emulator?? Emulator adalah sebuah program yang memungkinkan penggunanya menggunakan program yang tidak compatible atau tidak support dalam suatu perangkat. Nah maka dari itu, untuk menjalankan sebuah game ps2, di butuhkan emulator ps2. Jika teman – teman belum punya emulator ps2, bisa download dulu di official web nya di pcsx2.net. Cara instalasi nya juga mudah tinggal klik 2x di setup nya, lalu teman – teman akan di bawa ke menu instalasi emulator tersebut. Gak usah di bawa ribet, tinggal klik next terus sampai finish instalasinya.
Proses Instalasi PCSX2

Setelah selesai proses instalasi, shortcut emulator ps2 akan muncul di layar desktop dengan nama pcsx2. Klik 2x pada shortcut tersebut, karena ini kali pertama teman – teman membuka program tersebut, maka nantinya teman – teman akan disuruh memilih bios dan plug in. Sebelum memilih bios, download dulu biosnya di pcsx2.net dan untuk plug in biasanya sudah tersedia, jadi tidak usah download lagi. Jika sudah memilih bios dan plug in, lanjutkan dengan mengklik tombol OK.
Pemilihan Bios

Setelah selesai di menu konfigurasi, sekarang agan tinggal cek apakah sudah berhasil atau belum. Cara nya juga mudah, pilih menu CDVD, lalu pilih opsi Plugin untuk memain kan game ps2 menggunakan CD, kemudian masukan CD game ps2 ke laptop nya, lalu pilih menu System, pilih opsi Boot CDVD untuk mulai memainkan gamenya (mau full atau fast terserah, bedanya hanya di start up ps2 saja). Tapi jika ingin memainkan game menggunakan ISO file, di menu CDVD, pilih opsi iso ISO. Di opsi iso selector, pilih Browse lalu masukan game ps2 yang sudah dijadikan file ISO. Setelah itu pilih menu System dan pilih opsi Boot CDVD untuk mulai bermain. Sedangkan opsi No disc yang ada di menu CDVD itu untuk masuk menu BIOS ps2, biasanya digunakan untuk melihat isi memory card.

Jika teman – teman tidak punya CD game ps2 dan tidak punya game ps2 dalam bentuk ISO, jangan khawatir. Teman – teman bisa download game ps2 dalam bentuk ISO di berbagai situs yang menyediakannya seperti coolrom.com atau emuparadise.me.

Itulah Cara memainkan game ps2 di komputer, download game ps2 versi PC INFO. Jika ada yang tidak dimengerti atau difahami, silahkan untuk berkomentar dengan menyertakan pertanyaannya. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga coretan kali ini bermanfaat bagi teman – teman.

--- PC INFO ---

0 comments:

Post a Comment